Minggu, 15 Januari 2017

Menanti samsung unpacked 2

New York - Hammerstein Ballroom, di New York, Amerika Serikat berbenah. Panggung megah sudah disiapkan, Samsung siap menggelar hajatan Samsung Unpacked 2 yang tinggal hitungan jam. 

Kuat diprediksi, perangkat terbaru Samsung dengan stylus S-Pen bernama Galaxy Note 7--atau apapun nama handsetnya nanti--menjadi bintang di acara ini. Jelang perhelatannya, berbagai bocorannya kian gencar beredar.

Lompat

Samsung tidak akan melanjutkan penamaan generasi Note sesuai urutan. Setelah angka satu sampai lima, Samsung akan lompat ke angka 7. Dalam sebuah video, tampak angka enam digantikan oleh tanda tanya yang kemudian dilanjutkan oleh kata 'No' yang dimaksudkan ke angka 6.



Bisa juga diartikan, bukan nama Note 6 yang akan dipilih untuk phablet terbarunya, sehingga penggunaan nama Galaxy Note 7 yang selama ini beredar seakan sudah valid.

S-Pen Canggih

Tentunya, selalu ada upgrade yang dinantikan dari sebuah perangkat baru. Entah itu peningkatan kemampuan dari sisi hardware maupun software. Salah satu upgrade yang cukup menarik dan membuat penasaran, terletak pada S-Pen.



Rumornya, S-Pen di Galaxy Note 7 punya setidaknya tiga fungsi tambahan yang tidak ada di seri Galaxy Note sebelumnya. Fitur tersebut memungkinkan fungsi penerjemahan serta zoom in dan berpindah aplikasi dengan cara baru. S-Pen terbaru juga memungkinkan penguna tetap bisa menulis ketika perangkat dicelupkan ke air.

Pemindai Retina

Pemindai retina menjadi bocoran paling penting soal Galaxy Note 7. Dari informasi yang beredar, pada bagian belakang Galaxy Note 7 terdapat pemindai retina berupa dua lingkaran. Dugaan ini diperkuat dengan adanya tulisan 'Use Iris' di bagian bawah dua lingkaran tersebut.

Langsung Dijual

Seri Galaxy Note terbaru diprediksi akan langsung dijual berbarengan dengan hari perilisannya. Samsung kabarnya sudah mengamankan pasokan, sehingga siap untuk langsung menjualnya. Tawaran pre-order Galaxy Note 7 yang muncul di sejumlah negara sepekan sebelum Samsung Unpacked 2, seolah kian memperkuat prediksi tersebut. 

Informasi lain yang kerap disebut-sebut dalam kabar yang beredar adalah adanya port USB Type-C, desain layar Edge, otak dengan prosesor terbaru Exynos 889 dan penggunaan RAM 6 GB.

Sabar, semua prediksi dan penantian tersebut baru akan terjawab saat tirai panggung Samsung Unpacked 2 dibuka. Dari New York, Amerika Serikat,detikINET akan melaporkannya langsung untuk Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar