Minggu, 15 Januari 2017

cara menumbuhkan rambut

Cara Menumbuhkan Rambut

Terkadang kerontokan rambut dapat diartikan sebagai fase dari pergantian rambut lama dengan rambut yang baru, namun gejala dari pergantian rambut ini terkadang membuat resah dengan rambut rontok hingga beberapa helai setiap harinya. Normalnya rambut yang rontok berjumlah 50-100 helai setiap harinya, karena disinyalir bahwa rambut manusia memiliki volume hingga 10.000 helai.
Rambut yang rontok dengan cara yang tidak alami misalnya, kerontokan rambut yang disebabkan oleh ketombe atau efek samping dari berbagai hal penyebab rambut rontok. Bukanlah hal yang gampang untuk mengembalikan atau menumbuhkan rambut kembali usai kerontokan rambut, rambut tumbuh dengan cara alami apabila memiliki kulit kepala yang sehat, kulit kepala serta nutrisi dan komponen pendukung dari pertumbuhan rambut, namun bagaimana apabila rambut tumbuh dengan cara yang lamban?? pastinya memerlukan bantuan atau obat-obatan khusus serta perawatan untuk menumbuhkan rambut kembali yang terkadang kita salah dalam memilih perawatan rambut, alhasil rambut menjadi rusak dsb.
a. Nutrisi rambut
Rambut perlu nutrisi yang seimbang serta komponen pendukung lainnya, untuk menumbuhkan rambut terkadang seseorang menggunakan shampoo penumbuh rambut yang dijual dengan berbagai merk yang menjamur dipasaran. Adapula yang menggunakan berbagai bahan perawatan rambut dengan banyak mengandung bahan kimia buatan dan campuran bahan berbahaya lainnya.
Padahal masih ada cara alami yang dapat ditempuh untuk menumbuhkan kembali rambut yang rontok, salah satunya pemberian nutrisi alamiah pada rambut dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang umumnya banyak digunakan untuk pelengkap dari bumbu masakan, misalnya kemiri, ginseng, alpukat, jeruk nipis, minyak zaitun, buah kelapa dsb.
Dengan menggunakan ramuan herbal yang memang sudah sejak lama dikenal dan digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari mencegah, mengatasi dan menyembuhkan penyakit, tak hanya penyakit saja yang dapat dibantu oleh bahan herbal. Herbal yang diketahui tidak memiliki efek samping yang berbahaya apabila mengetahui dan mengerti dalam penggunaan dan pengolahannya. Kemampuan obat herbal yang berfungsi sebagai penekan dari gejala, mencegah, mengatasi dan meningkatkan mekanisme penyembuhan secara alami dari tubuh untuk mengatasi akar permasalahan.
Akan tetapi dengan menggunakan atau mengkonsumsi obat herbal saja tidak cukup efektf harus dilandasi oleh kedisiplinan diri mulai dari perubahan gaya hidup yang sehat, larangan akan mengkonsumsi suatu jenis makanan, serta diet yang sehat adalah kunci dari sebuah keberhasilan menjaga dan merawat diri dari serangan penyakit apapun. Seperti halnya rambut yang juga memerlukan perhatian dan perawatan yang sama layaknya anggota tubuh lainnya, salah satunya dengan pemberian nutrisi yang cukup agar sel-sel dermal papilla di folikel akar rambut dapat tumbuh secara optimal. Karena akar rambut adalah pondasi atau tiang dari pensuplai makanan bagi rambut yang harus cukup dengan vitamin, mineral, gizi dan komponen nilai gizi lainnya.
Selain pemberian nilai nutrisi dan komppnen gizi yang seimbang, rambut juga harus selalu terjaga akan kebersihan dan kesehatannya. Dengan intensitas keramas yang teratur yakni 3-4 kali dalam seminggu mampu menjaga kebersihan rambut, tak lupa untuk memiliih jenis shampoo yang sesuai dengan jenis rambut yang dimiliki.
b. Perawatan rambut
Siapa yang tak ingin tampil cantik, sehat dengan pancaran wajah yang putih berseri indah menawan ditambah denga untaian rambut yang hitam, lebat dan sehat. Pastinya akan membuat diri kita menjadi pusat perhatian dari sejuta pasang mata. Namun tak sedikit wanit atau pria terkadang mengabaikan perawatan untuk tubuh dan rambut agar penampilan selalu terjaga dan terkesan mempesona.
Namun adapula para wanita yang rela menghabiskan sebagian dana untuk melakukan perawatan rambut disalon perawatan ternama dan terkenal yang ditangani para tenaga ahli dalam merawat rambut. Wanita merupakan objek utama dari berbagai masalah kecantikan, perawatan tubuh dari ujung rambut hingga kaki. Rambut rontok salah satunya, masalah kerontokan rambut sebagian besar menerpa pada wanita, walupun pria juga memiliki resiko yang sama.
Banyak wanita yang melakukan perawatan di salon kecantikan dengan penggunaan bahan kimia dalam perawatannya yang sering kali tidak diketahui hingga menimbulkan efek samping yang lebih berbahaya bagi kelangsungan hidup rambut. Sebenarnya kunci dari keindahan rambut itu sendiri terletak bagaimana cara kita merawat rambut baik ketika rambut rontok, menumbuhkan rambut pasca kerontokan yang disebabkan oleh berbagai hal.
Banyak cara yang dapat ditempuh sebagai salah satu upaya dari menjaga keindahan rambut salah satunya cara tradisional adalah menggunakan bahan herbal yang mudah didapat seperti biji kemiri, minyak jarak pagar, minyak zaitun, alpukat, jeruk nipis, teh hijau dll yang memang sudah diketahui memiliki segudang manfaat. Bahan-bahan hebrbal tersebut juga dapat digunakan sebagai herbal untuk menumbuhkan rambut yang rontok, menumbuhkan rambut yang botak, dan memperkuat akar rambut dan membantu merangsang pertumbuhan dari sel-esl pembentuk rambut baru.
Posted in Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on Cara Menumbuhkan Rambut

Menumbuhkan Rambut

Menumbuhkan Rambut – masalah yang terjadi pada siapapun yang sebaiknya anda lakukan cara untuk mengatasinya dengan cepat, jadi segera terapkan terhadap cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan menggunakan bahan yang alami. Kebotakan sendiri yang dapat terjadi kebanyakan pada kaum pria, namun bukan hanya yang dialami oleh pria saja melainkan pada wanita yang banyak mengalami rambut rontok karena banyak paparan yang ada didalam terhadap bahan kimia yang banyak menimbulkan efek samping dan aktivitas perawatan pada rambut yang anda lakukan secara berlebihan.
Untuk cara menumbuhkan rambut yang anda ingin tuntaskan segera agar tidak menimbulkan kurang percaya diri namun cara tersebut bukan cara yang sangat mudah untuk anda lakukan, karena untuk cara menumbuhkan rambut itu harus memerlukan waktu yang tidak sebentar jika anda menggunakan bahan alami dengan cara rumahan. Namun kita  sudah banyak tempat untuk menumbuhkan rambut dengan cepat dan biasanya pun cukup banyak untuk mengeluarkan biaya untuk menumbuhkan rambut dengan cepat dengan cara jalan operasi pada kulit kepala anda jika anda terasa malu karena rambut yang  lama sudah rontok tidak kunjung sembuh.
Menumbuhkan Rambut
Menumbuhkan Rambut
Namun sebaiknya anda jangan perlu khawatir karena masalah tersebut dapat anda atasi dengan berbagai macam bahan yang alami yang mungkin dengan mudahnya anda temukan. Yang sebaiknya anda jangan sembarang dalam menggunakan obat menumbuhkan rambut banyak kini sudah marak yang beredar di luar. Karena memang kulit kepala memanglah sangat sensitif terhadap paparan bahan kimia. Sebaiknya jika anda ingin mencari cara menumbuhkan rambut rontok yang dipastikan produk tersebut sudah mempunyai izin dari BPOM. Nah jika anda terlalu khawatir terhadap produk tersebut, berikut ini ada cara menumbuhkan rambut dengan menggunakan bahan alami yang mudahnya anda coba dan temukan.

Cara Menumbuhkan Rambut

  • Minyak kelapa

Bahan alami yang cukup mudah untuk anda lakukan dengan menggunakan bahan yang harganya cukup terjangkau dan mudah untuk anda buat. Minyak kelapa yang mempunyai banyak kegunaan lainnya seperti membuat rambut agar tampak lebih kuat cara menghilangkan ketombe dan cara menumbuhkan rambut. Dengan cara mengoleskan kepala dengan menggunakan minyak kelapa untuk dijadikan sebagai cara menumbuhkan rambut dengan alami. Cara yang dapat anda lakukan setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan liat efek pada perubahan nya dalam waktu 30 hari. Dengan cara tersebut dapat mengurangi rasa kurang percaya diri anda hilang.
  • Telur

Mungkin banyak sekali orang yang tidak mengetahui bahkan telur dapat dijadikan sebagai cara menumbuhkan rambut secara alami. Pada penggunaan kuning telur sangatlah bermanfaat sekali. Anda bisa untuk mengaplikasikan pada bagian kulit kepala dan dengan cara melakukan pemijatan secara lembut hingga waktu 10 sampai 15 menit. Setelah itu anda bersihkan dengan menggunakan shampoo untuk mengurangi bau amis tersebut.
  • Gel lidah buaya

Cara menumbuhkan rambut dengan cara yang cepat dan alami bisa anda lakukan dengan menggosokkan gel kulit kepala pada bagian kepala yang bagi anda mengalami penipisan. Setelah itu anda diamkan dalam waktu 2 sampai 3 jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal ada baiknya anda lakukan cara tersebut dalam waktu seminggu dua kali.
  • Ginkgo biloba

Adapun bahan alami yang cukup mudah anda temukan tanaman ini yang berasal dari china dan telah terbukti untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit lainnya seperti penyakit mata, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan ginkgo biloba sangatlah ampuh untuk cara menumbuhkan rambut secara alami. Dengan cara penggunaan terhadap bahan ginkgo biloba dengan cara melakukan pengolesan pada bagian rambut hingga merata dan sampai pada bagian kulit kepala. Jika anda susah mendapatkan ginkgo biloba dapat anda temukan di berbagai toko obat china.
  • Biji kemiri

Biji kemiri yang sangat mudah sekali untuk dan temukan dalam mempercepat pada pertumbuhan rambut karena banyaknya kandungan yang dapat menghitamkan rambut dan dapat dijadikan sebagai cara menumbuhkan rambut dengan alami dan cepat. Cara yang dapat anda lakukan dengan cara menghaluskan biji kemiri lalu anda oleskan pada bagian kulit kepala secara merata setelah itu anda bungkus kepala dengan menggunakan handuk. Ada cara baiknya yang dapat lakukan pada saat malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Pemijatan kulit kepala

Anda dapat melakukan dalam pemijatan kulit kepala dengan cara tidak terlalu keras. Melakukan pada pemijatan kepala ini akan sangat membantu dalam melancarkan sirkulasi darah pada bagian kulit kepala, dengan membantu nutrisi untuk sampai ke folikel rambut agar lebih cepat. Untuk cara menumbuhkan rambut dengan alami bisa anda lakukan dengan memerlukan bantuan orang lain.
  • Minyak zaitun

Minyak zaitun yang sudah banyak dikenal oleh dunia karena dapat dijadikan sebagai obat kecantikan yang mudah kita lakukan. Minyak yang sangat baik untuk kecantikan yang terutama pada bagian kulit tubuh dan rambut. Kesehatan pada bagian kulit kepala akan sangat terjaga dan dapat dijadikan untuk cara menumbuhkan rambut dengan cepat. Pada saat malam hari akan lebih baik dan dengan biarkan semalaman hingga pagi hari. Setelah itu anda bilas hingga bersih untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menumbuhkan Rambut

Posted in Cara Menumbuhkan Rambut | Tagged , , , | Leave a comment

Cara Menumbuhkan Rambut Botak

Cara Menumbuhkan Rambut Botak – Rambut yang rontok bisa menyebabkan kondisi rambut akan terlihat lebih tipis. Rambut yang tipis akibat rontok maka lama kelamaan bisa menyebabkan rambut botak akan terjadi. Bukan hal yang tidak mungkin rambut botak di miliki dengan di awali dengan ada nya masalah rambut rontok. Karena jika rambut rontok cukup parah dan berlangsung tidak sebentar maka akan menyebabkan rambut botak juga. mungkin memiliki rambut botak tidak akan terlalu masalah jika dialami oleh laki laki, tetapi jika dialami oleh perempuan yang akan menjadi masalah karena akan menyebabkan kondisi rambut yang tipis saja sudah akan menurunkan tingkat kepercayaan wanita terlebih jika mengalami rambut botak. Rambut yang botak atau tidak ada nya rambut di bagian sisi kepala akan memalukan karena pertumbuhan rambut yang normal akan menutupi seluruh kepala sehingga tidak akan melindungi kulit kepala. Orang yang memiliki rambut botak bisa dialami karena masalah pada rambut pada awal nya. karena masalah pada rambut yang berlangsung lama maka akan menyebabkan rambut menjadi botak.
cara menumbuhkan rambut
cara menumbuhkan rambut
Masalah pada rambut yang bisa menyebabkan rambut botak bisa di sebabkan oleh ada nya faktor kerontokan pada rambut. Banyak nya helai rambut yang rontok maka lama kelamaan rambut akan habis juga walaupun jumlah rambut ribuan, namun jika rambut rontok parah bisa menyebabkan rambut akan botak juga. masalah pada rambut botak bisa dialami akibat rontok, pemicu dari rambut rontok bisa berbagai macam hal. Jika rambut rontok dialami karena faktor dari dalam tubuh, maka bisa terjadi karena di sebabkan oleh nutrisi pada rambut terlalu sedikit sehingga rambut yang sedikit mendapatkan nutrisi akan lebih rapuh. Tidak hanya kurang nya asupan nutrisi saja yang kurang, tetapi juga bisa ada nya gangguan pada kesehatan juga. baik hanya karena stress, atau pun sedang menjalani proses pengobatan penyakit yang menggunakan obat atau suatu alat maka bisa memberikan efek samping rambut rontok dan mengakibatkan rambut menjadi botak karena rambut yang rapuh.

Cara Menumbuhkan Rambut Botak

Bukan hanya di sebabkan oleh faktor dari dalam tubuh saja, tetapi faktor dari luar tubuh pun bisa menyebabkan rambut botak. Rambut botak yang di sebabkan oleh luar tubuh kebanyakan di sebabkan dari salah nya langkah untuk merawat rambut. Perawatan rambut yang salah atau bukan cara yang tepat untuk merawat rambut bisa dengan terlalu berlebihan nya mencuci rambut. Rambut yang berlebihan di cuci atau terlalu sering bukan hal yang baik untuk rambut, karena tujuan yang di lakukan untuk menjaga kebersihan rambut tidak harus mencuci rambut setiap hari. Selain salah mencuci rambut, kesalahan yang bisa menyebabkan rambut tipis dan botak karena salah untuk mengeringkan rambut. Rambut yang di keringkan dengan menggunakan handuk yang di gosok merupakan cara yang salah karena hanya akan mengurangi jumlah rambut dan akan menyebabkan rambut menjadi tipis.
Tipis atau botak nya rambut bisa di sebabkan juga dari penggunaan bahan kimia dan terlalu sering nya rambut terpapar panas. Karena bahan kimia yang banyak sering di gunakan tidak baik untuk kesehatan tubuh dan juga rambut. Melakukan olahraga memang bagus karena akan menjaga kesehatan namun olahraga yang di lakukan olahraga berenang maka efek nya tidak baik untuk rambut yang bisa akan menipis dan lama kelamaan akan menyebabkan rambut botak. Jika semua hal sudah terlanjur di lakukan dan mengakibatkan rambut menjadi botak. Maka masih bisa mengembalikan keadaan rambut seperti normal. Cara menumbuhkan rambut botak bisa di lakukan dengan mudah sehingga bisa menghentikan masalah rambut yang ada. Di bawah ini beberapa cara menumbuhkan rambut botak yang bisa di coba :
Cara menumbuhkan rambut botak yang bisa di coba untuk di lakukan salah satu nya isa dengan menggunakan serum rambut. Serum rambut akan menjaga kesehatan rambut dengan baik, karena penggunaan serum bisa memberikan makanan untuk rambut maka dari itu rambut tidak akan mudah rapuh dan akan menguatkan rambut dengan baik. maka dari itu cara menumbuhkan rambut botak bisa dengan menggunakan serum penumbuh rambut setiap hari nya.
  • Makan makanan yang sehat
Makanan untuk rambut bukan hanya serum yang di gunakan secara langsung pada rambut saja, tetapi makanan yang di konsumsi juga bisa akan menambahkan nutrisi untuk rambut karena makanan yang masuk ke dalam tubuh akan di serap dengan baik maka dari itu rambut juga akan mendapatkan nutrisi. Makan yang baik isa berupa sayuran hijau atau pun buah yang memiliki banyak air.
  • Lindungi rambut dari panas
Rambut akan rapuh jika terlalu kering atau pun lembab, maka dari itu cara menumbuhkan rambut botak yang baik bisa dengan melindungi rambut dari panas secara langsung untuk menjaga kelembaban rambut juga. tidak hanya melindungi rambut dari panas secara langsung, tetapi hindari air panas atau hangat pada rambut juga.
  • Merawat rambut dengan baik
Rawat rambut dengan baik dan secara teratur dengan cara yang seharus nya juga merupakan bagian dari cara menebalkan rambut botak alami juga.

Cara Menumbuhkan Rambut Botak

Posted in Cara Menumbuhkan Rambut | Leave a comment

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Alami

Cara menumbuhkan rambut dengan alami – cara menumbuhkan rambut dengan alami adalah bagaimana cara menyuburkan rambut dengan bahan dan cara yang alami. Yang bahan bahan alami ini, sangat mudah untuk ditemukan dan memiliki harga yang cukup murah serta tidak mempunyai efek samping dalam menggunakannya. Apabila Anda memilik rambut yang tipis, akibat dar penggunanan shampoo yang tidak cocok atau juga bisa disebabkan oleh penyakit leukima dan tifus, bisa dengan menggunakan cara alami ini.
tips-menumbuhkan-rambut-secara-alami-
Menumbuhkan rambut juga bisa dengan cara merawatkan rambut dengan salon. Menumbuhkan atau menyuburkan rambut, merupakan tanda tanda dari adanya rambut rontok parah. selain menumbuhan rambut ini, ada juga cara memanjangkan, melebatkan, menebalkan, dan memanjangkan. Dan berikutnya, ada juga cara menumbuhkan rambut dengan alami ini, tanpa efek samping.

Cara menumbuhkan rambut dengan alami 

Selain dengan pernyataan yang tertera diatas, ada beberapa cara menumbuhkan rambut dengan alami ini. Dan berikut cara alaminya adalah :
  • Dengan memakai biji kemiri
Cara menumbuhkan rambut dengan alami adalah dengan memakai biji kemiri. Cara memakai biji kemiri ini, untuk menebalkan rambut adalah dengan cara dibakar, yang kemudan dihancurkan, dan diusapkan pada rambut dengan rata. Diamkan dan bersihkan dengan shampoo. Terapkan cara ini, dengan sebaik mungkin, agar rambut yang sedikit dapat numbuh kembali, sehingga dapat lebat. Cara ini paling efektif dan mujarab untuk, menumbuhkan rambut, tanpa menimbulkan efek samping. Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan rambut dengan baik dan benar, agar rambut dapat tetap tumbuh dan berkembang. Yang dasarnya, rambut sedikit ini, bisa membuat rasa percaya diri menghilang. Dan bisa dianggap memiliki penyakit yang parah.
  • Dengan memakai daun teh hijau
Cara menumbuhkan rambut dengan alami adalah dengan memakai daun teh hijau. Cara memakai daun teh hijau ini, untuk menumbuhkan rambut adalah dengan cara diseduh, yang setelah itu, dibalurkan pada rambut sambil dipijat. Terakhir diamkan hingga beberapa menit dan cuci dengan bersih, yang menggunakan shampoo. Dan daun teh hijau ini, juga memiliki fungsi lain, yaitu untuk melangsingkan perut. Terapkan cara ini, dengan sebaik mungkin, agar rambut yang sedikit dapat numbuh kembali, sehingga dapat lebat. Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan rambut dengan baik dan benar, agar rambut dapat tetap tumbuh dan berkembang. Yang dasarnya, rambut sedikit ini, bisa membuat rasa percaya diri menghilang. Cara ini paling efektf dan mujarab untuk, menumbuhkan rambut, tanpa menimbulkan efek samping.
  • Dengan memakai santan kelapa
Cara menumbuhkan rambut dengan alami adalah dengan memakai santan kelapa. Cara memakai santan kelapa ini, untuk menumbuhkan rambut adalah dengan cara diusapkan pada rambut dengan rata, sambil dipijat lembut. Diamkan dan cuci dengan shampoo sampai bersih. Terapkan cara ini, dengan sebaik mungkin, agar rambut yang sedikit dapat numbuh kembali, sehingga dapat lebat. Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan rambut dengan baik dan benar, agar rambut dapat tetap tumbuh dan berkembang. Yang dasarnya, rambut sedikit ini, bisa membuat rasa percaya diri menghilang, dan bisa dianggap memiliki penyakit yang parah.
  • Dengan memakai minyak zaitun
Cara menumbuhkan rambut dengan alami adalah dengan memakai minyak zaitun. Cara memakai minyak zaitun ini, untuk menumbukan rambut adalah dengan cara diusapkan pada rambut sambil melakukan pemijatan. Dan cuci dengan shampoo sampai bersih. Selan itu, khasiat lain deari minyak zaitun bisa untuk cara mengatasi jerawat. Terapkan cara ini, dengan sebaik mungkin, agar rambut yang sedikit dapat numbuh kembali, sehingga dapat lebat. Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan rambut dengan baik dan benar, agar rambut dapat tetap tumbuh dan berkembang. Yang dasarnya, rambut sedikit ini, bisa membuat rasa percaya diri menghilang. dan bisa dianggap memiliki penyakit yang parah.
  • Dengan memakai kulit apel
Cara menumbuhkan rambut dengan alami adalah dengan memakai kulit apel. Cara memakai kulit apel ini, untuk menumbuhkan rambut adalah dengan cara diblender, yang kemudian, dibalurkan pada rambut secara merata, sambil dipijat. Terakhir bilas dengan shampoo samapi bersih. Terapkan cara ini, dengan sebaik mungkin, agar rambut yang sedikit dapat numbuh kembali, sehingga dapat lebat. Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan rambut dengan baik dan benar, agar rambut dapat tetap tumbuh dan berkembang. Yang dasarnya, rambut sedikit ini, bisa membuat rasa percaya diri menghilang. dan bisa dianggap memiliki penyakit yang parah.
  • Dengan memakai kuning telur
Cara menumbuhkan rambut dengan alami adalah dengan memakai kuning telur. Cara memakai kuning telur ini, untuk menumbuhkan rambut adalah dengan cara dioleskan pada rambut dengan rata, sambl dipijat. Yang sebelumnya, kuning telur tersebut sudah dkocok. Terapkan cara ini, dengan sebaik mungkin, agar rambut yang sedikit dapat numbuh kembali, sehingga dapat lebat. Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan rambut dengan baik dan benar, agar rambut dapat tetap tumbuh dan berkembang. Yang dasarnya, rambut sedikit ini, bisa membuat rasa percaya diri menghilang. Cara ini paling efektf dan mujarab untuk, menumbuhkan rambut, tanpa menimbulkan efek samping.

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Alami 

Posted in Cara Menumbuhkan Rambut | Tagged , , , , | Leave a comment

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat Alami

Cara menumbuhkan rambut dengan cepat alami alami – cara menumbuhkan rambut dengan cepat alami adalah beberapa tips untuk menumbuhkan rambut dengan cepat, yang menggunakan bahan alami. Memiliki rambut lebat atau tebal merupakan idaman untuk semua orang, terutama perempuan. Karena rambut yang lebat atau tebat, menandakan rambut yang sehat.
Cara-Menumbuhkan-Rambut-Secara-Alami
cara cepat menumbuhkan rambut secara alami
Rambut yang tipis ini, seperti orang penyakitan. Selain cara menumbuhkan rambut dengan cepat alami ini, ada juga penyebab rambut rontok ini akibat faktor makanan. Memiliki rambut yang indah, sehat, tebal, serta lebat ini sangat penting. Karena rambut merupakan mahkota perempuan yang ingin terlihat lebih cantik dan sempurna.

Cara menumbuhkan rambut dengan cepat alami 

Selain dengan pernyataan yang tertera diatas, ada beberapa tips atau cara menumbuhkan rambut dengan cepat alami ini. Dan berikut cara cepatnya adalah :
  • Dengan menggunakan minyak jarak
Cara menumbuhkan rambut dengan cepat alami adalah dengan menggunakan minyak jarak. Cara menggunakan minyak jarak ini untuk menumbuhkan rambut, agar tebal adalah dengan cara dibalurkan pada rambut secara merata, dan diamkan hingga beberapa menit. Setelah itu bilas dengan shampoo sampai bersih. Terapkan cara ini dengan rutin dan teratur, agar rambut yang tipis dapat cepat tumbuh. Cara ini sangat mujarab untuk menumbuhkn rambut tanpa efek samping. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan rambut, agar memiliki rambut yang lebat dan tebal, dapat terwujud dengan cepat. Dan cara memperlancar asi juga bisa dengan minyak jarak.
  • Dengan menggunakan jeruk nipis
Cara menumbuhkan rambut dengan cepat alami adalah degan menggunakan jeruk nipis. Cara menggunakan jeruk nipis ini untuk menumbuhkan rambut, supaya dapat tebal adalah dengan cara dibalurkan pada perasan jeruk nipis sampai merata. Setelah itu diamkan hingga beberapa menit dan cuci dengan menggunakan air hangat. Terapkan cara ini dengan rutin dan teratur, agar rambut yang tipis dapat cepat tumbuh. Cara ini sangat mujarab untuk menumbuhkan rambut tanpa efek samping. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan rambut, agar memiliki rambut yang lebat dan tebal, dapat terwujud dengan cepat. Yang umumnya, jika memiliki rambut tebal dan lebat merupakan idaman untuk semua orang, khususnya perempuan.
  • Dengan menggunakan minyak zaitun
Cara menumbuhkan rambut dengan cepat alami adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Cara menggunakan minyak zaitun ini untuk menumbuhkan rambut, suoaya dapat cepat lebat dan tebal adalah dengan cara dibalurkan pada rambut secara merata. Setelah itu, diamkan hingga beberapa menit dan cuci dengan menggunakan air yang hangat. Terapkan cara ini dengan rutin dan teratur, agar rambut yang tipis dapat cepat tumbuh. Cara ini sangat mujarab untuk menumbuhkan rambut tanpa efek samping. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan rambut, agar memiliki rambut yang lebat dan tebal, dapat terwujud dengan cepat. Yang umumnya, jika memiliki rambut tebal dan lebat merupakan idaman untuk semua orang, khususnya perempuan.
  • Dengan menggunakan kulit apel
Cara menumbuhkan rambut dengan cepat alami adalah dengan menggunakan kulit apel. Cara menggunakan kulit apel ini, untuk menumbuhkan rambut yang tipis, supaya terlihat tebal dan lebat adalah dengan cara diblender. Setelah itu, balurkan pada rambut secara merata, dan diamkan hingga beberapa menit. Setelah itu, cuci hingga bersih dengan menggunakan shampoo. Terapkan cara ini dengan rutin dan teratur, aga rambut yang tipis dapat cepat tumbuh. Cara ini sangat mujarab untuk menumbuhkan rambut tanpa efek samping. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan rambut, agar memiliki rambut yang lebat dan tebal, dapat terwujud dengan cepat. Yang umumnya, jika memiliki rambut tebal dan lebat merupakan idaman untuk semua orang, khususnya perempuan.
  • Dengan menggunakan teh hijau
Cara menumbuhkan rambut dengan cepat alami adalah dengan menggunakan teh hijau. Cara menggunakan teh hijau ini, untuk menumbuhkan rambut, agar terlihat lebat dan tebal adalah dengan cara diusapkan pada rambut secara merata, dan diamkan hingga beberapa menit. Setelah itu, cuci hingga bersih dengan menggunakan air yang hangat. Terapkan cara ini dengan rutin dan teratur, aga rambut yang tipis dapat cepat tumbuh. Cara ini sangat mujarab untuk menumbuhkan rambut tanpa efek samping. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan rambut, agar memiliki rambut yang lebat dan tebal, dapat terwujud dengan cepat. yang umumnya, jika memiliki rambut tebal dan lebat merupakan idaman untuk semua orang, khususnya perempuan.
  • Dengan menggunakan biji kemiri
Cara menumbuhkan rambut dengan cepat alami adalah dengan menggunakan biji kemiri. Cara menggunakan biji kemiri ini, untuk menumbuhkan rambut, supaya terlihat lebih lebat dan tebal adalah dengn cara dibakar dan ditumbuk, serta dijadikan minyak kemiri. Kemudian dibalurkam pada rambut secara merata, dan diamkan hingga beberapa menit. Setelah itu, cuci dengan menggunakan air hangat. Cara ini sangat mujarab untuk menumbuhkan rambut tanpa efek samping. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan rambut, agar memiliki rambut yang lebat dan tebal, dapat terwujud dengan cepat. Yang umumnya, jika memiliki rambut tebal dan lebat merupakan idaman untuk semua orang, khususnya perempuan.

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat Alami  

Posted in Cara Menumbuhkan Rambut | Tagged , , , , | Leave a comment

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Mudah

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Mudah – Rambut kepala umum nya untuk orang noraml akan tumbuh selama 3 hingga 6 bulan sekali. rambut yang tumbuh akan memanjang lama kelamaan jika tidak di potong. Namun, untuk beberapa orang ada yang memiliki rambut yang sedikit. Rambut yang sedikit ada beberapa faktor yang mempengaruhi nya.
karena memang keturunan keluarga yang memiliki jenis rambut yang tubuh tidak subur, atau ada faktor dari luar seperti lingkungan yang mempengaruhi nya. rambut akan tumbuh dengan alami dan tanpa hambatan jika nutrisi yang di butuhkan oleh rambut tercukupi. Karena rambut sama hal nya dengan organ tubuh yang lain, yang membutuhkan asupan makanan dan vitamin yang dapat mendukung untuk tumbuh dengan baik, dan juga menghasilkan rambut yang sehat.

Cara menumbuhkan rambut dengan mudah

penumbuh rambut
  • Memberikan nutrisi yang cukup untuk rambut
Nutris yang di butuhkan rambut bisa dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur. Atau bisa juga hanya mengkonsumsi sayuran yang berwarna hijau. Karena kandungan hijau dari sayuran yang akan masuk ke dalam tubuh setelah di konsumsi, akan memberikan nutrisi ke rambut.
Sehingga bisa menjadi cara menumbuhkan rambut dengan mudah dan mencegah penyakit kanker. Sayuran yang bisa di konsumsi seperti sayur selada atau bayam. Karena kadungan nya terdapat di dalam nya sangat membantu untuk pertumbuhan rambut agar lebih cepat. Untuk pengolahan nya pun sebaik nya tidak terlalu matang atau tidak menggunakan api kompor yang terlalu besar, karena dapat merusak kandungan vitamin yang ada di dalam sayuran.
  • Minyak kelapa
Minyak kelapa yang tebuat dari kelapa asli juga bisa menjadi cara menumbuhkan rambut dengan mudah. Karena kandungan yang ada pada minyak kelapa dapat merangsang pertumbuhan rambut agar lebih cepat. Lebih bagus lagi jika di tambahkan minyak almond, karena nutrisi untuk rambut juga bisa di dapatkan dari kacang almond.
Selain dapat membantu untuk menumbuhkan rambut, minyak tersebut juga bisa membantu mengatasi kerontokan pada rambut, sehingga jika pemakaian terus di lakukan setiap hari maka akan membuat rambut tumbuh dengan cepat dan juga sehat. untuk mengaplikasikan nya akan lebih baik jika menambahkan sedikit pijatan karena pijatan akan membantu peresapan minyak lebih cepat ke kulit hingga akar rambut.
  • Santan kelapa
Cara menumbuhkan rambut dengan mudah juga bisa menggunakan santan kelapa. Sebaik nya membuat santan kelapa sendiri agar lebih terjamin ke aslian dan kebersihan dari santan kelapa. Karena santan kelapa dapat merangsang pertumbuhan rambut agar lebih cepat dan juga rambut yang tumbuh juga akan lebih kuat sehingga tidak mudah rusak atau rontok.
Menggunakan minyak zaitun yang telah di campurkan dengan kayu manis bubuk dan sedikit madu juga bisa menjadi cara menumbuhkan rambut dengan mudah. Cukup menjadikan campuran minyak zaitun, kayu manis, dan juga madu sebagai masker rambut yang akan di oleskan ke seluruh rambut hingga kulit. maka jika melakukan perawatan rambut ini dengan teratur akan membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dari biasa nya, dan rambut juga akan tumbuh lebat dan juga sehat.
  • Minyak jarak
Minyak jarang yang di hasilkan dari buah jarak juga bisa menjadi cara menumbuhkan rambut dengan mudah. Karena kandungan yang ada pada minyak jarak dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih cepat namun tetap aman karena terbuat dari bahan alami. Untuk menggunakan nya pun cukup mudah, dengan memijat kepala dengan menggunakan minyak jarak, agar minyak jarak dapat terserap dengan mudah ke kulit kepala hingga memenuhi kebutuhan nutrisi rambut, sehingga mengahasilkan rambut yang sehat dan tumbuh dengan lebat. Selain itu juga rambut akan berwarna hitam pekat yang bagus jika di lihat.
  • Jeruk nipis
Ketika sedang mencuci rambut dengan shampo, sebaik nya tambahkan perasan air jeruk nipis ke rambut, karena hal ini juga termasuk dalam cara menumbuhkan rambut dengan mudah. Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis akan membantu pertumbuhan rambut agar lebih cepat dan juga bagus.

Menghindari rambut agar tidak rusak

Jika sudah melakukan cara menumbuhkan rambut dengan mudah, maka sebaik nya rawat rambut dengan menghindari hal yang dapat merusak rambut. Karena akan percuma cara yang di lakukan jika masih melakukan hal yang dapat merusak rambut. Seperti hal nya menggunakan pewarna rambut dengan sering, makan akan mudah merusak rambut, sehingga dapat membuat rambut akan mudah rapuh dan juga rontok.
Atau jika tidak menggunakan pewarna rambut, tetapi menggunakan alat alat untuk menata rambut seperti catokan, atau pengering rambut juga bisa merusak rambut. Karena panas yang di hasilkan dari alat penata rambut bisa merusak rambut, sehingga jika di lakukan terus menerus dapat merusak rambut lebih parah.
Rambut dapat rusak juga jika sedang mengokonsumsi obat obatan kimia. Karena penggunaan obat obatan kimia tidak baik untuk kesehatan. Karena penggunaan obat obatan kimia tidak baik untuk kelangsungan kesehatan tubuh, dan akan sangat berpengaruh besar juga untuk rambut menjadi rusak. Namun, jika berhenti mengkonsumsi obat kimia tersebut, dan beralih dengan obat yang baik, seperti obat herbal maka rambut akan kembali seperti normal. dan melakukan perawatan dengan rutin agar nutrisi rambut tetap terpenuhi.
Posted in Cara Menumbuhkan Rambut | Tagged , , , , | Leave a comment

Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat dan Lebat

Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat dan Lebat Rambut adalah mahkota untuk kita. Bagi orang-orang yang dikaruniai dengan rambut yang sehat, panjang, hitam, dan berkilau  adalah kelebihan dan harus di syukuri. Namun untuk Anda yang mempunyai rambut hitam dan berkilau dan tipis tidak perlu berkecil hati. Masih banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan rambut yang sehat dan lebat. Dengan melakukan cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan lebat namun dengan memanfaatkan bahan-bahan alami maka Anda akan bisa meraih impian dan dambaan yang Anda inginkan.
Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat dan Lebat
Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat dan Lebat

Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat dan Lebat

Cara Menumbuhkan rambut dengan cepat dan lebat adalah :

  1. Minyak Kelapa
    Cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan lebat menggunakan minyak kelapa. Jenis minyak kelapa yang dimaksud disini adalah minyak kelapa yang bisa membantu dalam proses pertumbuhan rambut didaerah kulit kepala dengan menggunakan minyak kelapa murni. Dan fungsi yang lainnya dari minyak kelapa selain berguna dalam membantu mempercepat proses pertumbuhan dari rambut adalah bisa membantu untuk merawat rambut agar tidak ada ketombe. Cara yang dilakukan adalah oleskan secukupnya saja minyak kelapa murni di kulit kepala Anda. Dan pengolesannya sebaiknya dilakukan secara merata dari arah bagian ujung pangkal rambut. Lakukanlah cara ini dengan teratur dan rutin sekitar 2 minggu. Dan Anda akan merasakan sendiri khasiatnya.
  2. Minyak kemiri
    Cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan lebat menggunakan minyak kemiri. Cara yang dilakukan adalah siapkanlah sekitar 1 butir kemiri, setelah itu dibakar. Kemudian tumbuklah kemiri yang sudah dibakar tadi sampai berubah benar-benar halus. Masukkanlah kemiri ke dalam minyak cengkeh, minyak kelapa murni dan setelah itu aduklah sampai ketiga dari bahan-bahan tersebut tercampur dengan merata. Oleskanlah ke kulit kepala Anda. Agar hasilnya maksimal lakukanlah paling tidak 3 kali dalam seminggu. Sedangkan bahan yang digunakan adalah minyak cengkeh sekitar ½ sendok teh, 1 sendok teh minyak kelapa murni, dan buah kemiri 1 butir saja.
  3. Minyak zaitun
    Cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan lebat memanfaatkan minyak zaitun sangat baik membantu untuk perawatan kulit dan perawatan rambut. Manfaat minyak zaitun adalah bisa membantu untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut di kepala dan bisa mencegah masalah rambut rontok serta kebotakan. Dan selain itu juga berguna dalam membantu merawat kesehatan kulit kepala. Cara penggunaannya adalah dengan meneteskan minyak zaitun pada daerah kulit kepala jika Anda sedang keramas, dan setelah itu berikanlah pijitan di kepala hingga minyak merasa didaerah kulit kepala Anda.
    Sedangkan cara yang lainnya adalah dengan meneteskan secukupnya saja minyak zaitun didaerah kulit kepala Anda disaat Anda akan tidur di malam hari. Pijatlah dengan merata dan biarkanlah sampai keesokan harinya. Kemudian jika sudah bangun tidur, bilaslah dengan air bersih. Karena kandungan yang ada didalam minyak zaitun akan diserap dengan lebih sempurna disaat Anda sedang tidur.
  4. Menggunakan santan
    Langkah yang selanjutnya dilakukan adalah dengan menggunakan santan. Caranya adalah gunakanlah 200-500 ml santan kelapa. Setelah itu dibasuh pada kulit kepala Anda, kemudian di tutup rambut dengan menggunakan handuk yang bersih.

Selain cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan lebat menggunakan bahan alami diatas, cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan lebat yang dilakukan dari pola hidup adalah :

  1. Kurangi stress
    Stress atau depresi adalah salah satu hal yang akan menyebabkan terjadinya pertumbuhan rambut mengalami hambatan. Dan selain itu juga, emosi yang terpendam dan juga khawatir atau gelisah akan mengakibatkan masalah rambut rontok.
  2. Memelihara pola makan yang sehat
    Cara diet yang cepat memberikan suatu peranan yang penting untuk menentukan tingkat kesehatan rambut Anda. Mengonsumsi jenis makanan yang mengandung vitamin, mineral dan juga air yang cukup. Makanlah makanan seperti ayam, kalkun, ikan, telur, roduk kedelai, bayam, cokelat hitam, dan makanan lainnya.
    Selain makanan yang mengandung zat besi memberikan peranan yang bisa mengalirkan oksigen menuju ke darah hingga ke folikel rambut. Dan hal ini akan membantu memperbaiki jaringan rambut Anda serta memastikan jika kelenjar minyak pada daerah sekitar folikel Anda bisa bekerja dengan baik.
  3. Mendapatkan waktu tidur yang cukup
    Tidur akan membantu mengatur hormon melatonin dan juga hormon kortisol didalam tubuh sehingga bisa berperan besar dalam proses pertumbuhan rambut. Dan disaat tubuh tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup, maka proses ari pertumbuhan rambut biasanya akan terhenti begitu saja.
  4. Memelihara kesehatan fisik dengan baik
    Jika Anda baru sembuh dari sakit maka biasanya rambut Anda tidak akan tumbuh sementara. Karena itulah, memelihara kesehatan tubuh agar bisa membantu menyembuhkan luka. Dan biasanya rambut akan tumbuh lagi selama hitungan minimal 3 bulan. Selain itu juga penyakit anemia, kelainan tiroid yang memberikan peranan besar dari terjadinya proses penghambatan pertumbuhan rambut.
  5. Jangan keramas terlalu sering
    Keramas terlalu sering akan membuat kelembapan rambut menjadi semakin menurun dan pada akhirnya akan beresiko menjadi kasar serta rapuh.
Itulah informasi mengenai Cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan lebat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih

Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat dan Lebat

Posted in Cara Menumbuhkan Rambut | Tagged , , , , , , | Leave a comment

Cara Menumbuhkan Rambut Bayi

Cara Menumbuhkan Rambut Bayi – Cara menumbuhkan rambut bayi agar rambutnya menjadi lebih lebat dan sehat bila diterapkan oleh para ibu agar rambut sang buah hati tumbuh subur dan sehat. Anda dapat menggunakan cara-cara alami menumbuhkan rambut sang buah hati, yang sudah terbukti efekti sejak jaman dahulu dan sudah banyak di lakukan oleh para ibu.
Rambut bayi yang sehat dan lebat tentunya menjadi impian semua ibu, namun tidak semua bayi sudah terlahir dengan memiliki rambut yang lebat sehingga akan membuat para ibu untuk menggunakan cara menebalkan rambut bayi. Namun jangan sampai anda salah pilih penumbuh rambut ya bunda, karena balita sangat rentan dan juga sensitive. Pada awal bulan kelahiran biasaya sang bayi akan mengalami kerontokan, dan inilah yang membuat para ibu merasa cemas dengan kerontokan pada rambut sang buah hatinya.
Cara Menumbuhkan Rambut Bayi
Cara Menumbuhkan Rambut Bayi
Namun jangan langsung panik dengan terjadinya hal tersebut, karena itu merupakan hal yang wajar kerontokan pada usia bayi masih 1-3 bulan. Karena setelah rambut velus sang bayi rontok akan tumbuh lagi rambut-rambut baru. Namun rambut yang tumbuh tidak selalu alami, rambut tersebut bisa tumbuh kadang tipis, kadang lebat kadang juga pertumbuhan rambutnya tidak merata atau bisa juga botak pada beberapa bagian kepalanya. Untuk itu, anda harus mengetahui pasti penyebab rambut tumbuh tidak sehat alami.
Cobalah cari tahu, karena faktor gen sangat berpengaruh dan berkaitan dengan hal yang di turunkan oleh keturunannya. Misalnya sang kakek memiliki rambut yang tipis, sehingga hal tersebut akan menurun kepada anak atau cucunya. Atau jika karena tidak ada kaitannya dengan kelainan rambut yang tidak tumbuh secara merata. Mungkin hal tersebut di sebabkan oleh posisi tidur sang bayi, jika bayi anda mulai besar dan tengkurap biarkan saja. Dengan begitu lama kelamaan rambut bagian belakang akan tumbuh dengan sendirinya.
Namun jika anda ingin menumbuhkan rambut bayi dengan bahan alami, di bawah ini ada beberapa cara menumbuhkan rambut bayi yang dapat anda gunakan untuk proses penumbuhan rambut sang buah hati. Seperti misalnya lidah buaya, minyak zaitun atau kemiri yang sejak lama terbukti efektif untuk menumbuhkan rambut.

Cara Menumbuhkan Rambut Bayi

Cara Menumbuhkan Rambut Bayi
Cara Menumbuhkan Rambut Bayi

Minyak Kemiri

Minyak kemiri dapat anda dapatkan dengan cara membuat sendiri atau juga dengan membeli kemasan minyak kemiri yang terdapat di pasaran. Apabila anda ingin membuatnya sendiri, caranya  cukup menyiapkan beberapa biji kemiri yang sudah di haluskan kemudian di rebus dengan air secukupnya dan diamkan sampai keluar minyaknya. Setelah itu, didihkan kembali minyak kemiri tersebut hingga minyaknya mengental. Setelah itu,barulah oleskan minyak kemiri tadi ke kepala bayi. Anda dapat melakukan cara menebalkan rambut bayi dengan minyak kemiri ini secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Lidah Buaya

Selain sering digunakan sebagai cara melebatkan rambut, lidah buaya juga dapat di gunakan untuk menebalkan rambut sang buah hati loh. Sebenarnya sih sama saja, dengan khasiat lidah buaya ini rambut akan menjadi lebih lebat dan juga hitam serta sehat. Jadi tidak heran jika tanaman yang satu ini di gunakan untuk kesehatan rambut. ambillah satu batang lidah buaya yang sudah tua, kemudia kupas kulitnya dan gunakan gel lidah buaya tersebut untuk di oleskan pada  kepala bayi atau anda dapat menggunakan cara lain seperti menghaluskannya dengan cara di parut dan langsung di oleskan ke bagian kepala sang bayi tersebut, kemudian sampai beberapa menit. Jika sudah agak kering bersihkan kepala sang bayi dengan shampoo atau cukup hanya dengan di lap.

Madu

Madu sudah di ketahui mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kecantikan kulit, selain itu madu juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti penyakit sariawan yang dapat di gunakan sebagai oles atau diminum  dan salah satu manfaat madu ini adalah dapat menumbuhkan rambut bayi secara alami. untuk proses mempercepat pertumbuhan rambut sang bayi, oleskan langsung madu murni ke kulit kepala bayi. Kemudian diamkan sampai agak mengering, lalu bersihkan dengan handuk basat atau juga dapat di cuci dengan menggunakan shampoo bayi yang biasa di pakai untuk keramas. Lakukan cara menumbuhkan rambut bayi  2 hingga 3 kali dalam seminggu.
Nah itulah cara menumbuhkan rambut bayi dengan menggunakan bahan-bahan alami, selain dapat menumbuhkan rambut sang buah hati anda. bahan-bahan alami tersebut akan membuat rambut menjadi lebih sehat dan indah.
Posted in Cara Menumbuhkan Rambut | Tagged , , , , | Leave a comment

Cara Menumbuhkan Rambut Yang Botak

Cara Menumbuhkan Rambut Yang Botak  – Cara menumbuhkan rambut yang mengalami kebotakan tentunya bukan hal nyang mudah jika anda tidak benar-benar melakukan perawatan yang dapat menumbuhkan rambut botak tersebut. Karena memiliki rambut botak tentunya akan mengurangi rasa percaya diri terutama jika kebotakan tersebut hanya pada bagian kepala tertentu.
Cara Menumbuhkan Rambut Botak
Cara Menumbuhkan Rambut Botak
Bagi orang yang mengalami masalah kebotakan pada kepala adalah hal yang memalukan serta mengakibatkan penurunan tingkat percaya diri orang tersebut. Namun apakah anda tahu faktor apa saja yang dapat mebgakibatkan kebotakan pada rambut. kebotakan mulainya, dari kerontokan rambut yang tidak segera dilakukakan penanganan khusus dan berakhir dengan kebotakan.
Maka dari itu merawat rambut untuk tetap sehat dan kuat adalah hal yang penting untuk anda lakukan. Perawatan sejak dini akan membantu anda terhindar dari masalah kebotakan rambut, serta melindungi rambut dari panasnya sinar matahari langsung yang merupakan penyebab dari kerontokan rambut itu sendiri.
Cara menumbuhkan rambut yang botak bukanlah hal yang mudah, karena pada dasarnya rambut yang sudah botak akan sulit untuk tubuh kembali. Jika sudah terjadi kebotakan bagaimana cara mengembalikan dan menumbuhkan rambut kembali? Tentunya itu adalah pertanyaan yang ada pada fikiran anda. jawabannya berikut ini.

Cara Menumbuhkan Rambut Yang Botak

Kulit Apel

Kandungan yang bermanfaat pada buah apel seperti zat felifenol yang dapat dipercaya sebagai obat yang mampu menumbuhkan rambut. Dan anda dapat menggunakan buah  apel sebagai cara menumbuhkan rambut botak, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengupas kulit buah apel. Lalu ambil kulit buah apel tersebut kemudian anda oleskan pada kulit kepala anda. diamkanlah sekitar 20 menit. Jika sudah maka bilas kepala anda hingga bersih tanpa menggunakan shampo. Cukup dengan air bersih saja.

Kemiri

Cara Menumbuhkan Rambut Botak
Cara Menumbuhkan Rambut Botak
Cara kedua untuk menumbuhkan rambut botak adalah dengan biji kemiri. Minyak yang terkandung di dalam biji kemiri dipercaya ampuh untuk menumbuhkan rambut anda yang sudah mengalami kebotakan. Bahkan mengatasi rambut botak permanen. Caranya juga cukup mudah, yaitu haluskan biji kemiri tersebut bisa dengan cara dihaluskan sendiri atau dengan cara diblender hingga biji kemiri tersebut benar-benar halus. Kemudian oleskan ramuan tadi ke kulit kepala anda dan sambil melakukan pemijatan ringan pada kepala anda. setelah itu, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Sesudahnya bilaslah kepala anda dengan air hingga bersih.

Minyak Zaitun

Cara menumbuhkan rambut yang botak  dengan bahan alami yang sudah terbukti efektif selanjutnya adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Cara pemakaiannya juga sangat mudah. Bersihkan kepala anda yang botak terlebih dahulu dengan lap kering, setelah itu teteskan beberapa tets minyak zaitun ke kulit kepala anda disertai dengan pemijatan kecil pada daerah sekitar kepala anda yang mengalami kebotakan. Lakukan cara ini setiap hari dan terapkan cara ini pada malam hari dan diamkan hingga semalaman. Pada esok pagi harinya bilas kepala anda dengan air bersih. Dengan menerapkan cara ini secara rutin maka seiring waktu rambut anda akan tumbuh kembali.

Telur

Langkah selanjutnya untuk menumbuhkan rambut botak dengan bahan alami yaitu dengan menggunakan telur. Bahan utama yaitu telur yang mentah dan madu murni. Cara pembuatannya adalah kocok telur mentah dengan menambahkan sedikit madu murni. Apabila sudah tercampur dengan rata, lalu anda oleskan pada kulit kepala anda yang botak secara merata dan cukup oleskan tipis-tipis saja agar ramuan tersebut tidak menetes kemana-mana. Lalu diamkan beberapa saat hingga terlihat agak mengering di kulit kepala anda. jika sudah mengering, anda dapat membilas dengan air dan shampo.

Teh Hijau

Teh hijau memanglah minuman yang sangat terkenal di dalam segala bidang kesehatan dan kecantikan. selain itu anda juga dapat memanfaatkan khasiat teh hijau sebagai cara menumbuhkan rambut botak. Karena di dalam teh hijau terkandung antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau ini bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah yang menuju ke bagian rambut. Dan hasilnya rambut anda akan tumbuh kembali dengan cepat.
Cara pembuatannya teh hijau sebagai perawatan rambut ini cukup dengan menyeduh teh hijau saja. Jika teh hijau ini sudah diseduh maka anda bisa langsung mengaplikasikan  pada kulit kepala anda. kemudian bungkus kepala anda dengan handuk dekitar 20 menit, stelah itu anda dapat membilasnya hingga bersih.

Santan

Santan merupakan hasil dari olahan buah kelapa yang sudah diparut dan kemudian diperas airnya. Anda dapat menggunakan santan ini sebagai cara menumbuhkan rambut  yang botak dengan alami, caranya Terapkan santan kelapa ini sekitar 400 ml ke rambut anda, lalu tutup rambut anda menggunakan handuk yang sudah dihangatkan, kemudian diamkan sekitar 2 menit. Setelah itu bilaslah rambut anda hingga bersih dengan menggunakan air dingin. Lakukan terapi santan kelapa ini sebanyak 4 kali dalam seminggu selama satu bulan.
Posted in Cara Menumbuhkan Rambut | Tagged , , , | Leave a comment

7 Cara Menumbuhkan Rambut

7 Cara Menumbuhkan Rambut –  Pada dasarnya semua orang ingin mempunyai rambut hitam, panjang, lebat dan juga sehat. Bagi orang yang memiliki rambut yang sehat diasosiasikan dengan kecantikan pada diri wanita serta kesuburan bagi pria. Beberapa ahli mengatakan bahwa seseorang yang memiliki rambut panjang diartikan sebagai ciri tubuh yang sehat. Karena adanya alasan itulah yang membuat banyak orang berusaha mencari  7 cara menumbuhkan rambut, agar rambut cepat tumbuh.
Cara Menumbuhkan Rambut
7 Cara Menumbuhkan Rambut
Namun sayangnya, terkadang keinginan tersebut sulit terwujud karena seseungguhnya belum ada rumus ilmiah yang menyakinkan bahwa dapat mempercepat dan merangsang pertumbuhan rambut kepala. Hal ini dikarenakan pertumbuhan rambut akan sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor yang mempengaruhi pengambatan pertumbuhan rambut seperti faktor cuaca, usia, makanan yang anda konsumsi, pola hidup yang tidak sehat dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.
Seperti yang anda ketahui, ada banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dan kualitas rambut sehingga untuk menumbuhkan rambut dengan cepat tidaklah semudah yang anda bayangkan. Meskipun demikian, menumbuhkan rambut dengan cepat tidaklah sesulit itu asalkan anda mau melakukan 7 cara menumbuhkan rambut  dan rutin melakukan metode-metodenya.

7 Cara Menumbuhkan Rambut

Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak tumbuhan yang terkandung banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang minyak zaitun yang dapat dipercayai untuk dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. selain itu, minyak zaitun ini dapat membantu untuk menyehatkan kondisi kulit kepala. Caranya juga cukup mudah, anda hanya perlu teteskan lima tetes minyak zaitun setelah keramas kemudian lakukan pemijatan kepala anda. lakukan metode ini pada malam hari agar kandungan yang terdapat pada minyak zaitun dapat meresap ke dalam kulit kepala. Kemudian pada pagi harinya, cuci rambut anda hingga bersih dengan menggunakan shampo yang biasa anda gunakan.

Minyak Kelapa

 Cara Menumbuhkan Rambut
7 Cara Menumbuhkan Rambut
Salah satu faktor yang dapat menyebabkan lambatnya pertumbuhan rambut adalah ketombe. jika pada rambut anda terdapat ketombe, maka tidak menutup kemungkinan pertumbuhan rambut anda akan terganggu. Namun jangan khawatir anda dapat mengusir ketombe dengan mengusapkan minyak kelapa pada kulit kepala sampai ke rambut agar dapat menghilangkan ketombe dan rambut anda pun akan tumbuh lebih cepat. Namun anda harus memastikan agar akar rambut anda terkena minyak kelapa tersebut. Anda dapat memasukkan minyak kelapa ke dalam 7 cara menumbuhkan rambut, dan lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang lebih optimal.

Telur

Selain keduan minyak tersebut anda juga dapat menggunakan kuning telur sebagai cara menumbuhkan rambut anda. cara penggunaanya hanya dengan mengoleskan kuning telur pada kulit kepala dan rambut, lalu lakukan pemijatan sekitar 10 hingga 15 menit. Kemudian cuci bersih rambut anda dengan shampo untuk menghilangkan bau amis pada rambut dari kuning telut tersebut. Metode ini dapat anda lakukan 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Kemiri

Kemiri adalah bumbu dapur yang biasa digunakan oleh ibu-ibu untuk bumbu masakan, selain itu kemiri juga memiliki manfaat lain loh. Kemiri memiliki kandungan yang dapat menumbuhkan rambut serta menghitamkan rambut, cara pembuatannya juga lumayan mudah. Caranya yaitu dengan membakar biji kemiri hingga hangus kemudian digiling. Oleskan pada bagian rambut dan sebaiknya anda melakukan caraini pada malam hari. Jangan sampai lupa untuk membungkus kepala anda,  dan pada pagi harinya anda hanya tinggal keramas dengan shampo hingga bersih.

Santan

Santan dihasilkan dari olahan buah kelapa yang sudah diparut dan kemudian diperas. Terapkan santan kelapa ini sekitar 400 ml ke rambut anda, lalu tutup rambut anda menggunakan handuk yang sudah dihangatkan, kemudian diamkan sekitar 2 menit. Setelah itu bilaslah rambut anda hingga bersih dengan menggunakan air dingin. Lakukan terapi santan kelapa ini sebanyak 4 kali dalam seminggu selama satu bulan.

Teh Hijau

Salah satu manfaat lain dari teh hijau yang pada umumnya belum diketahui oleh orang banyak yaitu teh hijau dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Hal itu dikarenakan, teh hijau memiliki kandungan zat antioksidan yang sangat tinggi  dan zat tersebut akan mempercepat sirkulasi darah di rambut.  cara menggunakan teh hijau sebagai cara menumbuhkan rambut yaitu dengan seduh teh hijau lalu balurkan ke rambut hingga kulit kepala, kemudian tutup kepala dengan menggunakan handuk selama 20 menit. Jika saudah 20 menit, maka bilas rambut hingga bersih.

Kulit Apel

Selain buahnya memiliki rasa yang manis serta manfaat yang sangat baik bagi tubuh, ternyata kulit apel juga memiliki manfaat untuk menumbuhkan rambut. karena, kulit apel memiliki kandungan beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Selain itu kulit apel dapat menumbuhkan rambut  secara sempurna.  Buah apel yang kaya polifenol ini dapat memerangi masalah rambut lainnya seperti rambut rontok, sehingga kulit apel dapat menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Caranya haluskan kulit apel, lalu terapkan pada rambut, lalu diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas rambut hingga bersih.
Posted in Uncategorized | Tagged , , | Leave a comment

Cara Menumbuhkan Rambut Rontok Dengan Herbal

Cara Menumbuhkan Rambut Rontok Dengan Herbal  –  Masalah yang terjadi pada rambut, tentunya hal yang umum terjadi oleh kebanyakan orang. Sehingga impian untuk memiliki rambut tebal, sehat dan indah akan mengalami kesulitan karena masalah-masalah yang terdapat pada rambut dan kulit kepala. Seperti rambut kusam, berketombe, dan masalah rambut lainnya.
Cara Menumbuhkan Rambut Rontok Dengan Herbal
Cara Menumbuhkan Rambut Rontok Dengan Herbal
Rambut rontok berarti hilangnya rambut dengan cara tidak alami, baik itu dari wajah maupun kulit kepala. Salah satu gejalanya adalah rambut menjadi ringan dan berjatuhan dalam jumlah banyak dari kulit kepala, jenggot atau alis. Pada umumnya rambut yang tidak sehat akan sering rontok, berubah warna, tampak rambut putih atau uban meskipun masih berusia masih muda dan rambut terlihat kusut
Orang yang sehat pertumbuhan rambutnya sekitar 1,2 cm per bulan, dan itu berarti dalam setahun rambut anda akan bertambah panjang sekitar 15 cm. Tentunya hal tersebut jika rambut tidak mengalami masalah seperti tidak pecah-pecag atau terhambat oleh beberapa faktor yang dapat menghambat pertumbuhan rambut.
Genetika menjadi penyebab utama rontoknya rambut, disamping stres dan tegang. Namun, ada juga beberapa hal yang dapat membuat rambut rontok, seperti rebonding, rambut patah atau di blow dengan cara yang menyakitkan bagi kulit kepala. Bia juga disebebkan oleh gizi buruk, infeksi microb, penyakit organ dalam, atau obat-obatan tertentu, seperti obat pembasmi kanker.
Pencegahan
Gunakan sisir dengan gigi renggang dan hindari produk rambut yang mengandung gel, hair spray, pengasapan atau perawatan rambut.
Cara Menumbuhkan Rambut Rontok Dengan Herbal
Cara Menumbuhkan Rambut Rontok Dengan Herbal

5 Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Menumbuhkan Rambut

Agar rambut dapat tumbuh lebih cepat dan juga lebih lebat, anda dapat melakukan beberapa metode perawatan rambut secara mandiri. Dan cara yang dapat anda terapkan untuk menumbuhkan rambut secara alami dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang sering anda lakukan seperti di bawah ini.
  1. Rawatlah rambut dengan sangat hati-hati
  2. Hindari mencuci rambut setiap hari
  3. Lakukan pemotongan rambut secara rutin untuk menghilangkan ujung rambut
  4. Selain itu, lakukan penjitan pada kulit kepala untuk melancarkan peredaran darah
  5. Dan konsumsi makanan-makanan sehat

Cara Menumbuhkan Rambut Rontok Dengan Pengobatan Apotek

Untuk pengobatan dari apotek dapat menggunakan minoxidil, proscar atau tonik.

Cara Menumbuhkan Rambut Rontok Dengan Herbal

Gentiana

Gentiana memberi efek yang signifikan dalam mencegah kerontokan rambut, meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, memperbesar arteri kecil yang mencapai rambut, dan memberi nutrisi pada akar rambut. Gentiana juga memiliki efek menguatkan folikel rambut sehingga membuatnya menjadi kukuh dan tidak mudah rontok. Ia memberi nutrisi pada rambut dan memberinya daya tahan.

Bawang merah

Bawang merah mengandung senyawa quercetin yang memiliki kemampuan besar dalam menutrisi kulit, melancarkan sirkulasi darah ke dalamnya, termasuk kulit kepala. Ketika teraliri darah, senyawa tersebut bekerja menyehatkan folikel rambut dengan vitamin, mineral dan logam yang dibutuhkan, serta untuk menumbuhkan rambut dan mencegah kerontokannya.

Cress (Camcuruih )

Minyak biji cress atau ekstrak cress yang dikeringkan dipakai di kulit kepala yang rontok rambutnya. Hal ini mengandung zat isothiocyanate, yang menyuburkan rambut.

Biji Kemiri

kemiri - Cara Menumbuhkan Rambut Rontok Dengan Herbal
kemiri – Cara Menumbuhkan Rambut Rontok Dengan Herbal
Biji kemiri sudah diketahui dan dipercaya untuk dapat mempercepat pertumbuhan rambut kepala. Pada setiap biji kemiri mengandung zat yang dapat menghitamkan sekaligus untuk menyuburkan rambut. Ternyata bumbu dapur yang satu ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan rambut, lalu bagaimana cara mengolahnya? Berikut penjelasannya.
  • Haluskan biji kemiri dengan cara digiling hingga hancur
  • Kemudian oleskan pada kulit kepala pada malam hari
  • Tutup kepala anda dengan menggunakan handuk bersih dan biarkan semalaman
  • Kemudian pada keesokan harinya keramas rambut dan bersihkan rambut hingga benar-benar bersih

Ketumbar ( Coriander)

Ketumbar mengandung zat mematikan bagi bakteri dan parasit rambut, yang merupakan salah satu penyebab utama kerontokan rambut dan kelemahan folikelnya. Minyak ketumbar dapat digunakan di tempat yang rontok atau dedaunan keringnya dipakai sebagai pencuci rambut.

Teh Hijau

Manfaat dari teh hijau ini selain dapat melebatkan rambut, teh hijau juga dapat merangsang pertumbuhan rambut secara cepat. Karena teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi serta dapat mempercepat sirkulasi darah di rambut. caranya yaitu teh hijau yang sudah diseduh, dibalurkan pada rambut dan kulit kepala, kemudian ditutup dengan handuk. Dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas rambut hingga bersih.

Malva

Malva mengandung cairan menetes dari daunnya, yang disebut mucilage/lendir. Cairan ini digunakan pada kulit kepala untuk mengobatinya.

Pengobatan herbal yang bermanfaat untuk rambut rontok

Selain dari tumbuh-tumbuhan diatas yang dapat digunakan sebagai cara menumbuhkan rambut rontok dengan herbal, namun ada beberap herbal lain yang berhasil mengatasi rambut rontok, terutama lidah buaya. Anda dapat  menggunakan gel  dari lidah buaya yang dihasilkan dari daunnya yang segar, minyaknya, ataupun dalam bentuk yang sudah dikeringkan. Ada juga selada air dan jintan hitam (habbah sauda’), cengkeh, henna (daun pacar), kamper dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar