Minggu, 15 Januari 2017

LG

Jakarta - Selain sibuk menggarap ponsel flagship teranyarnya, LG juga dikabarkan tengah mengerjakan sebuah teknologi baru, yaitu format layar super lebar dengan rasio 21:9.

Hal ini terlihat dari pendaftaran paten teranyar perusahaan asal Korea Selatan itu, di mana mereka mendaftarkan format layar UltraWide Mobile+. Pengajuan paten anyar ini dilakukan di United States Patent and Trademark Office (USPTO), dan masih berada dalam tahap pengujian. 

Format 21:9 ini lazimnya digunakan oleh film-film yang ditayangkan di bioskop. Tak jelas bagaimana LG akan mengimplementasikan layar super lebar itu di dalam smartphone ataupun tablet, karena bentuknya yang sangat lebar.

Sebagai perbandingan, layar ponsel pintar saat ini kebanyakan menggunakan format 16:9. Dengan begitu, format layar 21:9 tentu akan lebih lebar, atau lebih panjang jika membicarakannya dalam konteks ponsel.

Ini bukan kali pertama LG bereksperimen dengan rasio layar ponsel. Sebelumnya mereka pernah merilis LG VU yang mempunyai layar dengan format 4:3, yang lebih lazim digunakan di monitor PC jadul, demikian dikutipdetikINET dari Phone Arena, Selasa (2/8/2016).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar