Minggu, 15 Januari 2017

6 Merek Smartphone Pendatang Baru Terbaik Juni 2016

6 Merek Smartphone Pendatang Baru Terbaik Juni 2016

Tak ada yang abadi dan roda terus berputar, tampaknya perumpamaan tersebut juga berlaku di industri smartphone. Seperti yang kamu ketahui, dulu Nokiasempat merajai pasar ponsel dan sekarang mahkota tersebut diraih oleh Samsung. Namun tidak ada yang aman, persaingan di jagat smartphone begitu dinamis. Banyak sekali pendatang baru dengan inovasi-inovasi mereka, berhasil menyita perhatian pecinta gadget di seluruh dunia.
Pertumbuhan pasar smartphone, memang membuka peluang lebar-lebar bagi merek baru untuk turut berkiprah. Inovasi baru dan banderol yang menarik menjadi harga mati untuk dapat meraih ketenaran. Dilansir dari AndroidAuthority, berikut Jaka sajikan enam merek smartphone pendatang baru terbaik yang menggoyang industri smartphone.

6 Merek Smartphone Pendatang Baru yang Menggoyang Industri Smartphone

1. Nextbit

NextBit Robin
Pengguna smartphone tentunya mulai mengandalkan cloud storage, sebagai media penyimpanan tambahan. Namun tim dari Nextbit, yang terdiri dari mantan eksekutif Google dan HTC ini menciptakan smartphone yang engga bakal kehabisan memori. Adalah Robin yang membawa inovasi cloud storage advanced.
Tidak hanya file dokumen seperti foto dan video, aplikasi yang ter-install di Robin juga akan tersimpan di penyimpanan awan jika jarang digunakan. Startup ini mungkin bukan perusahaan besar, Nextbit dulunya hanya sebuah perusahaan yang menggeluti usaha software penyimpanan di cloud khusus untuk Android. Namun, kini Nexbit menjadi salah satu merek smartphone yang paling unik di pasar smartphone.

2. Leeco

leeco le max
Leeco adalah pabrikan smartphone asal daratan China yang mengekspansi dunia. Leeco ini sebelumnya dikenal sebagai LeTV, ia tadinya menjual produk dalam banyak bidang elektronik konsumen yang akhirnya kepincut pasar smartphone. Leeco masih merupakan pendatang baru, smartphone pertama mereka dirilis pada awal 2015.
Meski begitu, Leeco patut diwaspadai oleh kompetitor. Karena mampu menggoyang pasar dengan merilis smartphone berpesifikasi tinggi dengan harga yang kompetitif. Sebut saja, Le Max Pro yang berhasil menjadi smartphone pertama dengan chipset Snapdragon 820 besutan Qualcomm. Belum lama ini juga beredar rumor, bahwa Leeco sedang menyiapkan smartphone Android dengan RAM 8 GB.

3. Fairphone

FairPhone
Merek smartphone pendatang baru berikutnya adalah Fairphone, yang memiliki tujuan untuk mengurangi jumlah limbah ponsel pintar dengan smartphone modular melalui Fairphone 2. Karena saat ada teknologi baru, kamu tinggal mengganti bagian tertentu saja dan tidak membuang seluruh ponsel atau menggantinya.
Jadi, kamu bisa menambah ruang penyimpanan lebih mudah, mengganti komponen tertentu yang rusak sehingga smartphone bisa tahan lama. Semua itu pada akhirnya akan mengurangi sampah plastik dan logam yang membebani bumi. Sejauh ini, Fairphone telah berhasil menjual lebih dari 100.000 unit. Mereka juga memenangkan penghargaan untuk startup teknologi yang paling cepat berkembang di Eropa pada tahun 2015. Mudah-mudahan banyak perusahaan lain yang mengikuti jejak Fairphone.

4. Silent Circle / Geeksphone

Blackphone2
Pengguna smartphone, tentunya menginginkan segala keamanan dan privasi mereka terjamin. Salah satu perusahaan yang berkomitmen penuh untuk melindungi data konsumennya adalah Geeksphoneyang kini milik perusahaan Silent Circle. Dengan smartphone bernama Blackphone, mereka menawarkan fitur keamanan dan privasi yang sangat kuat.
Blackphone menggembar-gemborkan satu set fitur untuk melindungi keamanan dan privasi pengguna mereka. Sebut saja izin aplikasi, panggilan suara dan sms dengan enkripsi yang aman, dan VPN untuk berselancar di dunia maya dengan aman. Yang terbaru adalah Blackphone 2 dan menjalankan sistem operasi milik mereka sendiri yakni Silent Circle OS tapi masih berbasis pada OS Android milik Google.

5. Wileyfox

WileyFox Storm
Smartphone murah rupanya tak melulu datang dari vendor China, produsen ponsel asal Inggris Wileyfoxjuga membuat smartphone dengan mengandalkan spesifikasi dan harga yang menggoda. Menariknya lagi, mereka menggunakan OS Cyanogen sebagai sistem operasi bawaan dan diberi dukungan garansi hingga 2 tahun.
Siapa bilang orang Eropa tidak tertarik dengan smartphone murah? Perusahaan ini menantang persepsi tersebut, mereka yakin pasar Eropa tak hanya tertarik dengan smartphone flagship di kelas high-end.

6. Obi Worldwide

Obi Worldwide
Merek smartphone pendatang baru berikutnya yang berusaha menggoyang pasar adalah Obi Worldwide, yang juga sangat antusias menjajal peruntungan di Indonesia. Pada peluncuran perdananya, Obi Worldphone memperkenalkan dua produk ponsel pintar yang hadir berbalutkan desain premium dan didukung material berkualitas tinggi. Banderolnya pun bersaing untuk bisa berkompetisi di pasar segmen anak muda di wilayah Afrika, Timur Tengah, dan Asia.
Kedua smartphone Obi Worldphone tersebut adalah Obi Worldphone SF1 dan SJ1. Menarik adalah desainnya dirancang oleh Robert Brunner, partner dan pendiri Ammunition, studio perancang produk berbasis di San Fransisco. Robert Brunner juga merupakan desainer dari produk Apple Powerbook yang diluncurkan pada 1989 silam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar