Minggu, 15 Januari 2017

cara mengobati penyakit tipus

Cara Mengobati Penyakit TipusPenyakit Tipus disebabkan oleh bakteri salmonella yang menyerang usus. Penyakit ini bisa diobati menggunakan tanaman obat. Tanaman obat tersebut diantaranya daun keji beling, kunyit, daun sambiloto, mentimun, dan serai.


Penyakit Tipus

  Penyakit tipus (penyakit tipes) merupakan penyakit yang disebabkan oleh Bakteri Salmonella yang menyerang daerah usus. Penyakit ini bersifat menular melalui makanan yang sudah tertular Penyakit Bakteri Salmonella. Pada umumnya jika sudah terkena penyakit ini maka hampir seluruhnya langsung melakukan pengobatan secara medis. Tapi disini saya akan menjelaskan obat alami yang bisa dijadikan sebagai obat penyakit Tipus serta cara pengunaan dan pengolahannya.

 Berikut adalah ramuan alami untuk mengobati penyakit tipus yaitu:

1. Bahan bahan
    15 lembar daun keji beling

 Caranya:  
 Rebuslah daun keji beling denga 2 1/2 liter air dan biarkan selama 20 menit. Setelah dingin minumlah 2 kali sehari sampai gejala tipus itu membaik.

2. Bahan bahan
    10 lembar daun sambiloto
    15 gram temulawak
    Jinten hitam

 Caranya: 
  Potong kecil semua bahan, kemudian rebus selama 20 menit. Saring dan minum setelah dingin secara teratur.

3. Bahan bahan :
    3 buah timun segar

 Caranya: 
  Parutlah mentimun segar sampai halus. Setelah itu peraslah timun yang sudah diparut tadi. Minumlah secara rutin 2 kali sehari pagi dan sore hari selama satu minggu.

4. Bahan bahan
    3 rimpang Kunyit
    2 lembar daun sambiloto
   1 bonggol serai sebanyak

 Caranya:
  Tumbuk halus semua bahan dan seduh menggunakan air hangat. Minumlah secara rutin ramuan tersebut selama satu minggu berturut turut.

 Itulah beberapa cara mengobati Penyakit Tipus menggunakan bahan alami. Baca juga artikel tentang Cara Mengobati Penyakit Malaria dan Cara Mengobati Penyakit TBC. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar