Minggu, 15 Januari 2017

KEREN! Tas Pintar Buatan HP Bisa Isi Ulang Baterai Smartphone, Tablet, dan Laptop Sekaligus

WOW, Gamer 17 Tahun Ini Gajinya Rp 24 Miliar!

Siapa yang tidak mengenal game DotA (Defense of the Ancients)? DotA adalah sebuah MAP/custom game untuk game Warcraft III. Tetapi pada artikel ini Saya tidak akan membahas terlalu jauh apa itu DotA, dari mana dia berasal, ataupun sejarahnya, namun Saya akan membahas player–player yang bisa dikatakan cukup berhasil meraih keuntungan dengan bermain game bergenre MOBA (Massive Online Battle Arena) tersebut.
Gamer-gamer yang masih muda ini bahkan mendapatkan uang hingga bermiliaran rupiah hanya dari bermain game favorit mereka. Iri nggak sih?

WOW, Gamer 17 Tahun Ini Gajinya Rp 24 Miliar!

1. Syed Sumail Hassan (Suma1L)

masukkan deskripsi gambar disini
Syed Sumail Hassan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Suma1L adalah seorang player berkebangsaan Pakistan dan Amerika Serikat. Mengawali karir bermain DotA saat ia berusia delapan tahun. Setelah kedatangannya ke Amerika, Ia mulai bermain di Amerika Utara mengikuti “Elite League” dan menjadi populer di kalangannya yang membuat tim sebesar “Evil Geniuses” merekrutnya.
Saat ini Ia bermain untuk tim “Evil Geniuses” berperan sebagai “Carry, Solo Middle” dengan hero andalan Storm Spirit, Ember Spirit, dan Templar Assassin.. Penghasilan player yang baru berusia sekitar 17 tahun ini mencapai angka yang cukup fantastis yaitu $1,850,000 atau sekitar 24 miliar rupiah.

2. Gustav Magnusson (S4)

masukkan deskripsi gambar disini
Gustav Magnusson atau yang lebih dikenal dengan S4 adalah seorang player berkebangsaan Swedia yang memulai karir DotA 2 di awal tahun 2012. Bergabung dengan Tim Empire pada waktu itu, seperti halnya paraplayer lainnya S4 juga berpindah dari satu tim ke tim yang lain dan kemudian mengakhiri perjalanan sementaranya dengan membentuk sebuah tim yaitu Alliance yang didirikan pada tahun 2013. Sampai saat ini masih dipimpin oleh S4.
Saat ini dia bermain untuk tim “Alliance”, berperan sebagai “Solo Middle” dengan hero andalan Puck, Magnus, dan Batrider. Sejauh S4 bermain DotA, Ia berhasil meraih keuntungan dengan penghasilan sebesar $880,000atau sekitar 11,4 miliar rupiah.

3. Artour Babaev (Arteezy)

masukkan deskripsi gambar disini
Artour Babaev atau yang lebih dikenal dengan sebutan Arteezy lahir di Tashkent, Uzbekistan pada 1 Juli 1996. Ia juga termasuk ke dalam salah satu player yang dikatakan sering berpindah-pindah tim dan memiliki catatan yang cukup menarik. Ia pernah menunda rencana untuk bermain DotA 2 profesional dan berkomitmen untukmenyelesaikan studinya.
Untuk saat ini dia bermain untuk tim “Secret” berperan sebagai “Carry, Solo Middle” dengan hero andalan Naga Siren, Razor, Outworld Devourer. Player yang lebih memilih berkomitmen dengan studinya ini telah mendapatkan penghasilan sebesar $835,000 atau sekitar 10,8 miliar rupiah dari game bergenre MOBA tersebut.

4. Danil Ishutin (Dendi)

masukkan deskripsi gambar disini
Danil Ishutin atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dendi lahir di Lviv, Ukraina. Sebagai salah satu player yang cukup sering berganti-ganti tim di DotA 2 sampai akhirnya bergabung dengan tim yang sekarang menjadi favorit di kalangan anak muda yaitu Na’Vi, salah satu tim terbaik di dunia yang memenangkan The International 2011. Na`Vi terus mendominasi dan memenangkan banyak turnamen di tahun 2011, 2012, dan 2013.
Saat ini Dendi bermain untuk tim “Natus Vincere” berperan sebagai “Solo Middle” dengan hero andalan Pudge, Puck, dan Invoker. Sebagai salah satu player yang cukup sering berganti-ganti tim, Dendi telah berhasil mendapatkan penghasilan dari DotA sebesar $670,000 atau sekitar 8,7 miliar rupiah.

5. Amer al-Barqawi (Miracle-)

masukkan deskripsi gambar disini
Amer al-Barqawi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Miracle-, seorang player berkebangsaan Jordan dan Poland ini termasuk ke dalam player dengan penghasilan yang bisa dikatakan cukup fantastis. Miracle- mengawali karir dengan bergabung bersama “Balkan Bears” pada awal 2015. Namun, sekitar 4 bulan kemudian ia dikeluarkan dari tim. Ia mulai mendapatkan pengakuan di kancah Eropa saat ia menaiki Leaderboards dan akhirnya menjadi pemain #1 dengan MMR tertinggi di Eropa dan dunia.
Saat ini dia bermain untuk tim OG Dota2; berperan sebagai “Carry, Solo Middle” dengan hero andalan Shadow Fiend, Invoker, dan Anti-Mage. Sampai saat ini penghasilan player dengan sebutan “Miracle-“ ini mencapai$520,000 atau sekitar 6 miliar rupiah.
Masih banyak lagi player-player dengan penghasilan fantastis di game online DotA 2 yang bergenre Massive Online Battle Arena tersebut. Apa kamu ingin menjadi salah satunya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar