Senin, 01 Agustus 2016

Duh! Ibu dan Anak Diperkosa 6 Pria di India

Rita Uli Hutapea - detikNews
Duh! Ibu dan Anak Diperkosa 6 Pria di IndiaFoto: Zaki Alfarabi / detikcom
New Delhi, - Seorang ibu dan anak perempuannya menjadi korban pemerkosaan setelah diseret keluar dari mobil mereka di India. Keduanya diperkosa bergiliran oleh enam orang.

Pejabat kepolisian setempat, Daljeet Chaudhary mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (1/8/2016), sekelompok perampok mencegat mobil yang dinaiki kedua korban beserta keluarganya di sebuah jalan raya di pinggiran New Delhi. Kepada polisi, sang ibu mengatakan bahwa dirinya dan putrinya yang berumur 14 tahun, ditarik keluar dari mobil dan diperkosa enam pria.

Saat kejadian pada Sabtu, 30 Juli waktu setempat itu, empat pria anggota keluarga tersebut diikat dengan tali dan barang-barang mereka pun dibawa kabur.

Kepolisian setempat menangkap 16 orang pada Minggu, 31 Juli dan masih mencari tersangka utama dalam insiden di negara bagian Uttar Pradesh, sekitar 65 kilometer sebelah selatan ibukota New Delhi.

"Tersangka utama telah teridentifikasi. Kami sedang berupaya menangkap dia secepat mungkin dan mengirim dia ke penjara sesuai aturan hukum yang berat," tutur Chaudhary.

Pemerintah India meningkatkan hukuman bagi para pemerkosa menyusul pemerkosaan tragis seorang mahasiswa di New Delhi pada tahun 2012. Saat itu, mahasiswi tersebut tewas setelah diperkosa dan dilempar keluar dari bus yang melaju.

Namun pemerkosaan dan serangan seksual terus terjadi di negeri itu. Bahkan nyaris setiap hari, berita-berita pemerkosaan menghiasi media-media di India. Menurut angka resmi terakhir, pada tahun 2014 telah dilaporkan sebanyak 36.735 kasus pemerkosaan di seluruh negeri itu. Namun para aktivis mengatakan, angka sebenarnya jauh lebih dari itu, mengingat banyak wanita tidak berani melapor dikarenakan adanya stigma sosial terkait kejahatan seksual. (ita/ita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar