Rabu, 16 November 2016

Beginilah Cara Menampilkan Lirik Lagu yang Lagi Kamu Dengar

Beginilah Cara Menampilkan Lirik Lagu yang Lagi Kamu Dengar


10 nov 2016

Emang sih udah banyak banget aplikasi lirik lagu yang langsung muncul di layar HP kamu saat kamu nyetel Music Player, misalnya musiXmatch dan minilyric. Kamu bisa karaokean lewat hp tanpa perlu takut salah lirik. Mungkin aplikasi floating lirik seperti itu menyenangkan, tapi kamu butuh satu aplikasi yang fresh dan simpel, serta lebih nyaman digunakan. QuickLyric bisa menjadi jawaban buat kamu. Jadi, beginilah cara menampilkan lirik lagu yang lagi kamu dengar.
quicklyricKalau kamu nggak suka layar HP kamu penuh sama lirik-lirik yang bermunculan saat kamu menyetel musik di Music Player, aplikasi QuickLyric ini bisa jadi alternatif kamu tanpa harus bete lihat layar HP. Aplikasi buatan developer Guillaume ini mencari lirik untuk lagu yang sedang kamu setel hanya dengan menggunakan satu tombol simpel tanpa lirik yang melayang-layang di layar kamu.

Berikut Adalah Cara Memakai QuickLyric:

1. Install QuickLyric

Sebelum kamu bisa menggunakan fitur yang tersedia dalam aplikasi ini, kamu harus mengetahui bahwa aplikasi QuickLyric GRATIS dan TANPA IKLAN. Keren banget kan, sudah gampang dipakai, interface aplikasinya simpel, menggunakan Google Material Design, dan tidak ada iklan pula. Kamu bisa download aplikasinya GRATIS di JalanTikus:

2. Tampilan Menu Pada QuickLyric

  • LyricslyricsKira-kira seperti inilah tampilan lirik yang muncul pada HP kamu. Di kasus ini, JalanTikus menggunakan smartphone Sony Xperia Z LTE C 6603.
  • Saved Lyricssaved lyricsKamu bisa menyimpan lirik yang sering kamu nyanyikan melalui tombol Save yang tertera di atas lirik.
  • SettingssettingsSebelum menggunakan aplikasi ini, kamu bisa masuk ke menu Setting dan aturlah aplikasi QuickLyric seperti yang kamu inginkan. Kamu bisa otomatis me-refresh lirik lagu dan ignore long tracks. Sesuaikan dengan pilihan kamu.

3. Masuk Ke Music Player Kamu

walkman and quick lyricsUntuk mulai menggunakan aplikasi ini, kamu bisa setel salah satu lagu favorit kamu, lalu kembali ke aplikasi QuickLyric tersebut untuk mendapatkan lirik lagunya. Dalam kasus ini mimin menggunakan Music Player bawaan dari Sony Xperia Z, yakni Sony Walkman. Dan saat masuk ke aplikasi QuickLyric, lirik Best Thing I Never Had dari Beyonce sudah loading dengan sendirinya.
contoh quicklyricsKamu bisa mengganti lagu lain sesuai keinginan kamu dan aplikasi ini akan otomatis mencari lirik yang cocok untuk kamu nyanyikan.

4. Kamu Juga Bisa Search and Share Lyric di QuickLyric

  • Search Lyricsearch quicklyricKamu bisa mencari lirik di Saved Lyric, LyricWiki, dan Genius yang disediakan aplikasi ini.
  • Share Lyricshare quicklyricKamu bisa berbagi lirik ini ke teman-teman di sosial media kamu. Bisa di BBMLineWhatsapp, dan lain-lainnya.
Bagaimana? Mudah dan simpel kan? Jangan lupa download aplikasi QuickLyric di JalanTikus dan beri komentar di bawah ini setelah mencobanya ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar